Mengulas berbagai informasi tentang pengobatan herbal untuk membantu penyembuhan berbagai macam penyakit.

Selasa, 09 Agustus 2016

Ini Dia, Bahaya Merokok untuk Kesehatan Mata

Ini Dia, Bahaya Merokok untuk Kesehatan Mata - Merokok kini telah sudah menjadi kebiasaan masyarakat, walaupun banyak info merokok sangat tidak baik untuk kesehatan. Merokok memiliki efek buruk untuk tubuh, mulai dari pemicu penyakit ringan ataupun penyakit berat. Menurut penelitian rokok sekarang lebih berbahaya dibandingkan rokok jaman dulu, hal ini karena rokok sekarang sudah dibuat dengan sedemikian rupa dan rasa.


Jika kalian lihat orang yang suka merokok, matanya tidak secerah orang yang tidak merokok. Ada beberapa penyakit mata yang sering terjadi yakni katarak. Katarak ini merupakan keruhnya lensa mata dan jika dibiarkan akan menyebabkan kebutaan. Katarak ini disebabkan oleh asap rokok, kadang orang yang tidak merokok pun akan terkena dampaknya jika selalu berdampingan dengan orang yang selalu merokok.

Selain katarak yaitu mata kering, hal ini karena terjadinya penurunan produksi air mata sehingga mengakibatkan kornea kering. Asap rokok menjadi pemicu iritasi dan kondisi keringnya pada kornea mata. Dampak merokok untuk kesehatan mata bukan hanya untuk perokok itu sendiri, namun bisa berdampak ke orang lain yang tidak merokok.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Dia, Bahaya Merokok untuk Kesehatan Mata